Berikut Macam-Macam Beasiswa Belajar di Amerika

Author: | Posted in Serba Serbi No comments

Di era sekarang ini, jenjang pendidikan semakin besar dan semakin luas. Bahkan bisa dipersiapkan untuk jauh lebih hebat lagi. Namun, pendidikan disini itu tak terlepas dari adanya budget yang lebih, belum juga ditambahkan dengan beberapa kebutuhan yang lainnya. Hal ini pun sebenarnya bukanlah suatu masalah, terlebih bagi yang berekonomi pas-pasan namun ingin sekali kuliah gratis. Caranya pun mudah yaitu bisa bergabung dengan program beasiswa Amerika 2016. Yang mana pada program ini, bisa diikuti di tahun 2015, sedangkan untuk proses berjalannya di tahun 2016 nanti. Perihal ini termasuk menyongsong pendidikan di masa mendatang untuk jauh lebih baik lagi.

Formulir Beasiswa Luar Negeri

Model beasiswa yang seperti ini pun seringkali ditemui, dan dengan program ini pun memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa untuk start lebih tangguh dari sebelumnya. Seperti halnya dengan mempersiapkan ilmu beserta syarat dan ketentuan yang diberlakukan di masing-masing Universitas tersebut. Sehingga, pada saat bersaing nanti, potensi yang ada secara akademik hingga non akademik pun siap untuk dipertaruhkan dan siap untuk menerima salah satu program beasiswa itu. Teruntuk Anda yang ingin mengikutinya, berikut ini terdapat beberapa program yang bisa dipilih, seperti:

Beasiswa pendidikan Indonesia

Program beasiswa yang ini diprogram oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau yang disebut dengan LPDP dengan nama program beasiswa pendidikan Indonesia. Pada program ini diberlakukan study untuk mengejar S2 di Amerika. Sehingga, S1 bisa di Indonesia, kemudian jenjang pendidikan selanjutnya bisa di Amerika ini melalui salah satu Lembaga paling favorit di negara ini, dengan fokus pendidikan pada:

  • Program untuk tesis ataupun disertasi
  • Beasiswa untuk program doktor spesialis
  • Program afirmasi
  • Beasiswa presiden
  • Program magister dan doktor, dll.

Beasiswa unggulan

Program beasiswa ini merupakan tawaran resmi dari Menteri Pendidikan kepada seluruh mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri, mulai dari 18 bulan hingga 24 bulan. Program ini pun diperuntukkan bagi mereka semua yang berprestasi. Bahkan, beasiswa yang diperoleh itu pada nantinya bisa lebih, termasuk dengan tersedianya biaya pendidikan beserta biaya lain seperti:

  • Biaya transportasi
  • Biaya buku
  • Biaya penelitian
  • Biaya hidup, dll.

Beasiswa DIKTI

Beasiswa ini ialah program yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau yang dikenal dengan sebutan DIKTI. Pada program ini, diperuntukkan bagi mereka yang ingin sekolah S2 atau program Pascasarjana dalam negeri dan luar negeri, serta beasiswa untuk kelas S3. Pada beasiswa pendidikan ini pun juga sama, diberlakukan bagi calon berprestasi baik yang telah menyisihkan dari pesaing lainnya.

Beasiswa tanoto fondatioan

Program beasiswa yang ini memberikan program tersebut secara rutin bagi calon mahasiswa yang berprestasi akademik hingga non akademik. Yang mana, pada program ini pun diperuntukkan bagi mereka secara khusus untuk menempuh pendidikan S2. Selama pendidikan, beasiswa ini akan mengcover biaya pendidikan beserta biaya hidup yang diperlukan oleh sang penerima. Sehingga, selama masa study, mahasiswa tersebut tak perlu mengeluarkan uang, yang sama saja dengan kuliah gratis bersama program ini. Dimana pada program ini telah memiliki 6 perguruan tinggi dengan program beasiswa tersebut.

Beasiswa cheveing

Adalah salah satu program beasiswa untuk pendidikan di Amerika yang memiliki kemampuan akademik hingga non akademik yang lebih. Dimana pada program ini pun berlaku bagi mereka yang menempuh study S2, khususnya di Universitas yang ada di Inggris. Sehingga, dengan adanya program ini, mereka pun bisa bergabung bersama Universitas terbaik di negara ini.

Add Your Comment