Cara Tembak Keyword Secara Cepat

Author: | Posted in Serba Serbi 21 Comments

Bicara tembak-menembak, tidak nyaman rasanya kalau menembak tidak pakai senjata. Apalagi kalau senjata tersebut merupakan senjata ampuh untuk melumpuhkan sasaran tembak.

Nah, begitu juga yang terjadi jika kegiatan tembak-menembak tersebut kita aplikasikan pada aktifitas ngeblog. Pasti kita memerlukan senjata ampuh untuk melumpuhkan keyword yang sedang kita bidik. Salah memilih tools untuk menembak keyword yang kita bidik akan berakibat sia-sia.

Cara Tembak Keyword Secara Cepat

Jadi, kali ini mas Jamal ingin berbagi pengalaman tentang cara menembak keyword secara cepat. Daripada banyak chit-chat mending langsung disimak saja, cara tembak keyword ala mas Jamal.

1. Cari Topik yang Sedang Hangat Dibahas Orang.

Cara pertama yang biasanya saya kerjakan untuk menembak keyword ialah mencari topik yang sedang hangat dibahas oleh orang. Mengapa? Karena jika membahas tentang topik yang sedang tren, maka banyak pencarinya.

Contoh salah satu tulisan saya yang menggunakan cara ini ialah artikel tentang
komentar saya mengenai film The Raid
.

2. Gunakan Google Trends

Nah, untuk cara kedua ini sudah masuk ke teknis. Cara nembak keyword kedua ini menggunakan tools milik Google yaitu Google Trends. Inti dari tools ini ialah mencari topik yang banyak dicari oleh orang di internet.

Saya pribadi jarang menggunakan Google Trends. Kalau Anda penasaran, bisa langsung menuju ke http://google.co.id/trends/.

3. Gunakan Google Insight

Cara tembak keyword ketiga ini kurang lebih sama dengan cara kedua. Anda bisa menggunakan Google Insight yang juga merupakan tools milik Google untuk menembak keyword agar lebih tepat. Soalnya tools ini berfungsi sangat detail. Seperti daerah mana saja yang banyak mencari keyword tersebut, berapa banyak pencarinya dan sebagainya.

Saya pribadi juga jarang menggunakan Google Insight ini. Kalau penasaran bisa langsung ke http://www.google.com/insights/search/ untuk mencobanya.

Saya rasa ketiga cara di atas sudah lebih dari cukup untuk menembak suatu keyword yang kita bidik. Dari ketiga cara di atas, saya lebih sering menggunakan cara pertama. Soalnya tidak ribet, asal tahu topik yang sedang hangat dibahas maka sudah bisa menulis artikelnya.

Mungkin ini saja cara tembak keyword secara cepat ala mas Jamal. Kalau Anda punya cara yang lebih cepat, maka saya tunggu komentarnya. :D

Update: Sejak awal Oktober 2012, Google Insight dan Google Trends menjadi satu. Untuk melihat Google Insight terbaru klik di sini.

Comments
  1. Posted by javazindo
  2. Posted by Informasi Terbaru
  3. Posted by Qoreader
  4. Posted by julia perez
  5. Posted by Super Gaptek Julak Sourie
  6. Posted by Produsen gmp nutri
  7. Posted by Cincin Batu Akik
  8. Posted by manisan buah
  9. Posted by Ladida Cafe
  10. Posted by Hany
    • Posted by Jamal
  11. Posted by BagiBagiBlog
    • Posted by Jamal
  12. Posted by waloetz
    • Posted by Jamal
  13. Posted by dhenycahyoe
    • Posted by Jamal
  14. Posted by Rudy Azhar
    • Posted by Jamal
  15. Posted by Loker Semarang
    • Posted by Jamal

Add Your Comment