Program Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan

Author: | Posted in Serba Serbi No comments

Program Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan

Pinjaman tunai tanpa jaminan merupakan program pinjaman yang diberikan oleh bank khusus kepada nasabah yang memiliki kartu kredit. Program ini bisa diberikan baik nasabah yang gajinya disalurkan melalui bank tersebut (dikenal dengan program payroll) dan non payroll yaitu nasabah yang hanya memiliki kartu kredit saja. Pinjaman ini memang benar tanpa menggunakan barang berharga sebagai jaminan atau agunan. Sebagai gantinya bank meminta nasabah menyalurkan gaji yang mereka terima ke rekening bank yang bersangkutan.

Pinjaman tunai tanpa agunan ini diberikan oleh bank untuk memenuhi segala kebutuhan nasabah baik untuk biaya pendidikan, biaya menikah, biaya renovasi rumah, ataupun biaya konsumtif lainnya dan pinjaman ini bisa Anda dapatkan di www.taralite.com . Tidak ada ketentuan dari bank bahwa pinjaman ini harus digunakan untuk hal-hal tertentu. Bank memberikan kemudahan kepada nasabah agar dapat memenuhi kebutuhannya jika gaji yang didapatkan belum memenuhi kebutuhan tersebut.

Hampir semua bank memberikan program khusus untuk pemilik kartu kredit baik payroll maupun non payroll. Program yang diberikan tentunya memiliki perbedaan dari maksimal pinjaman yang akan diberikan, jangka waktu serta besaran bunganya. Tentunya untuk memilih pinjaman tanpa agunan ini, nasabah harus cermat sehingga tidak akan terjadi penyesalan di kemudian hari.

Dua Program Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan

Di bawah ini ada dua program pinjaman tunai tanpa agunan yang cocok untuk Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan mendapatkan suntikan dana segar dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup.

Kredit Pinjaman Tanpa Agunan (KTA) Bank Mandiri

Bank Mandiri selaku bank terpercaya, tidak ingin kalah dalam memberikan kemudahan untuk para nasabahnya. Apalagi pengguna kartu kredit bank Mandiri tidak sedikit jumlahnya. Untuk memenuhi kebutuhan para nasabah dengan kartu kredit itulah bank Mandiri memberikan kemudahan tersebut.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) bank Mandiri layak untuk Anda jadikan sebagai tempat untuk mendapatkan aliran dana segar karena program ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa dibandingkan dengan program sejenis. Kelebihan-kelebihan ini terangkum dalam beberapa poin di bawah ini:

KTA bank Mandiri merupakan program pinjaman yang cicilan perbulannya sangat terjangkau sehingga tidak akan memberatkan nasabahnya dalam melunasi pinjaman.

Limit pinjaman KTA ini mulai dari 5 juta hingga 200 juta, jumlah yang lumayan besar jika dibandingkan dengan program sejenis dari bank lain yang berada di angka 50 juta hingga 100 juta.

Jangka waktu pinjaman juga lumayan lama dengan 5 pilihan waktu pinjaman yaitu 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 30 bulan dan terakhir 36 bulan. Dengan banyaknya pilihan jangka waktu pinjaman ini nasabah dapat menyesuaikannya dengan kemampuan dalam membayar pinjaman di setiap bulannya. Semakin lama masa pinjaman, maka akan semakin sedikit jumlah angsurannya.

Untuk nasabah yang tergabung dalam program Mandiri payroll, masa pinjamannya maksimal hingga 60 bulan.

Nasabah yang meminjam juga akan diikutkan asuransi jiwa kredit, yang mana akan menolong nasabah jika terjadi keadaan yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, ataupun terkena dampak musibah bencana alam. Sisa pinjaman dapat diringankan atau bahkan dihapuskan jika nasabah yang meminjam meninggal dunia.

Jika di bank lain, hanya karyawan saja yang dapat mengajukan pinjaman tunai tanpa agunan, bank Mandiri memberikan kesempatan kepada nasabah yang bekerja sebagai wirausaha untuk mendapatkan program pinjaman ini juga. Hanya saja program pinjaman tanpa agunan untuk wirausaha belum bisa diterapkan oleh seluruh kantor cabang bank Mandiri. Hanya kantor cabang yang ada di Samarinda, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang dan kawasan Jabodetabek lah yang dapat memberikan pinjaman ini kepada para pengusaha.

Untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan dari bank Mandiri ini, berikut ini beberapa persyaratan utama agar Anda dapat mengajukan pinjaman.

  1. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dengan tempat tinggal di wilayah negara Indonesia
  2. Berusia minimal 21 tahun pada saat pengajuan dan maksimal 55 tahun pada akhir masa pinjaman
  3. Berstatus karyawan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun
  4. Memiliki gaji tetap yang gajinya disalurkan menggunakan rekening bank Mandiri dengan minimal gaji 3 juta perbulannya.

Dokumen yang perlu dilampirkan meliputi:

  1. Formulir pengajuan dari bank dan diisi dengan data yang benar
  2. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  3. Asli slip gaji yang dikeluarkan pihak berwenang
  4. Fotocopy koran buku rekening dengan 3 bulan rekaman transaksi
  5. Fotocopy kartu NPWP
  6. Surat Ijin Praktek untuk mereka yang bekerja di sektor profesional

Setelah dokumen dilengkapi, bawalah dokumen tersebut ke kantor cabang bank Mandiri terdekat untuk selanjutnya akan diproses. Proses pengajuan pinjaman uang akan memakan waktu 14 hari sebelum disetujui atau ditolak.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BNI

Bank BNI juga memberikan program kredit pinjaman tanpa agunan yang lebih dikenal dengan program KTA Fleksi. Sesuai dengan namanya yaitu kepanjangan dari fleksibel, maka pinjaman ini dapat digunakan oleh nasabah untuk berbagai keperluan konsumtif. Kenapa memilih KTA BNI Fleksi? Berikut ini beberapa alasannya:

  • Lama pinjaman yang lumayan lega yaitu minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun, 2 tahun lebih lama dari program sejenisnya.
  • Limit pinjaman minimal 5 juta dan maksimal 50 juta untuk nasabah non payroll, dan maksimal 100 juta untuk nasabah BNI payroll (gaji bulanannya dikirimkan ke rekening bank BNI)
  • Nasabah juga akan diikutkan asuransi jiwa kredit yang akan membantu keluarga nasabah dalam melunasi pinjaman jika nasabah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kelumpuhan ataupun meninggal dunia.

Untuk mendapatkan pinjaman ini, nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini:

  1. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia dan berdomisili di wilayah hukum Indonesia
  2. Berusia minimal 21 tahun pada saat pengajuan dan maksimal berusia 55 tahun pada akhir pelunasan pinjaman
  3. Bekerja sebagai karyawan tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun
  4. Memiliki gaji tetap 2,5 juta perbulan
  5. Memiliki kartu kredit dari bank BNI

Untuk dokumen yang harus dilampirkan adalah:

  1. Copy KTP yang masih berlaku, suami dan istri jika sudah menikah
  2. Copy KK
  3. Copy kartu NPWP
  4. Copy rekening koran BNI dengan menunjukkan transaksi 3 bulan terakhir
  5. Asli slip gaji dan surat keterangan kerja dari perusahaan
  6. Asli Surat Pengangkatan Pegawai terakhir untuk yang bekerja di sektor swasta atau kartu Taspen untuk PNS
  7. Pas foto berwarna berukuran 4×6, suami dan istri jika sudah menikah

Lengkapi persyaratan tersebut tanpa terkecuali agar pengajuan dapat segera diproses. Lama waktu proses sama dengan bank Mandiri yaitu 14 hari dan akan diketahui apakah pengajuan pinjaman diterima atau tidak.

Itulah dua program pinjaman tunai tanpa jaminan dari dua bank berbeda yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan. Selain dua program ini, ada beberapa program lainnya yang bisa dibahas dilain waktu.

Add Your Comment