Manchester City Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris 2016

Author: | Posted in Olahraga No comments
Pemain Man City Rayakan Gol Saat Melawan Man United

Pemain Man City Rayakan Gol Saat Melawan Man United. Foto: bola.okezone.com

Usai ditahan imbang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2016, Manchester City masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 20 poin dilihat dari posisi klasemen Liga Inggris terbaru Okezone. Meskipun berada di puncak klasemen sementara, Manchester City masih dibayang-bayangi oleh tim yang juga memperoleh 20 poin yakni Arsenal FC dan Liverpool.

Juara Liga Inggris sebelumnya, Leicester City FC hanya berada diposisi 12 dengan membukukan 11 poin hingga saat ini. Sedangkan rival Manchester City sendiri, Manchester United harus puas berada di posisi 7 dengan perolehan 14 poin usai ditaklukkan Chelsea dengan skor 0-4.

Manchester City sendiri akan bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016. Pada laga sebelumnya di ajang Liga Inggris yang sama, Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor tipis.

Adapun wasit yang akan memimpin pertandingan derby yang akan dilangsungkan pada Kamis, 27 Oktober 2016 ialah Mike Dean. Mike Dean sendiri merupakan wasit yang memiliki banyak kontroversial. Ini kali ketiga Mike Dean akan memimpin pertandingan antara Manchester United kontra Manchester City. Pertandingan ini dipastikan akan sangat menggemaskan jika melihat ia yang akan memimpin pertandingan ini.

Musim lalu Mike Dean berhasil mengusir pemain Arsenal, Gabriel Paulista pada pertandingan melawan Chelsea. Ia menjadi terkenal karena dinilai tak dapat menguasai suasana dan tidak mengeluarkan pemain Chelsea, Diego Costa yang sangat jelas melakukan tindakan kasar

Tak hanya itu, Mike Dean juga terkenal sebagai seorang wasit yang paling sering memberikan tendangan penalti kepada sebuah tim. Pada musim 2015-2016, dirinya berhasil memberikan 16 kali tendangan penalti. Ia juga sempat terekam kamera pada tahun 2014 dengan menunjukkan ekspresi kesal saat pemain Swansea gagal memanfaatkan peluang untuk menjebol gawang Manchester United. Yah, setidaknya itu menurut catatan Mirror.

Sedangkan Manchester United sendiri akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk menahan Manchester City dan memenangkan pertandingan ini. Anak asuh Mou setidaknya harus menang di kandang sendiri jika tak ingin menelan pil pahit kembali usai ditumbangkan Manchester City di kandang sendiri dan dipecundangi Chelsea dengan skor 0-4.

Jika dilihat dari peluang maka Manchester United memiliki sedikit peluang untuk memenangkan pertandingan kali ini. Performa lini belakang yang buruk cukup memberi peluang Manchester City untuk memporak-porandakannya. Ditambah dengan Mike Dean yang menjadi wasit, makin memperkeruh suasana pada pertandingan nantinya.

Apakah Manchester City dapat menambah perolehan poin nanti usai bertemu Manchester United? Atau anak asuh dari Mou dapat mencuri poin di kandang sendiri? Kita lihat saja nanti posisinya di klasemen liga Inggris terbaru Okezone.

Add Your Comment