Kopdar Kedua Bersama Blogger Banua

Author: | Posted in Coretan 10 Comments

Sabtu, 17 Maret 2012 merupakan kali kedua saya mengikuti kopdar bersama blogger banua. Kalau Anda pernah membaca pengalaman kopdar pertama saya bersama blogger banua, pasti sudah tahu apa itu blogger banua.

Blogger Banua

Bertempat di ruang multimedia SMPN 5 Banjarmasin, saya dan kawan-kawan dari blogger banua mengikuti kopdar kali ini. Thanks buat Pak Samsuni Sarman yang telah memfasilitasi kopdar kali ini sehingga bisa terlaksana.

Kopdar Kedua Bersama Blogger Banua

Gambar Atas: Listrik Masih Nyala. Gambar Bawah: Listrik Padam

Topik utama yang dibahas pada kopdar kedua ini ialah mengenai traffik. Semua blogger pasti sudah tahu apa itu kegunaan traffik. Belum tahu? Googling dulu :D

Pembahasan traffik kali merupakan studi kasus dari blog GaptekUpdate.com kepunyaan Bang Ebo. Sekedar informasi, GaptekUpdate.com merupakan blog full copas. Anehnya pengunjung hariannya mencapai 1.500-2.000 perhari dan pageviewnya mencapai 8.000-10.000 perhari.

Mengapa saya bilang aneh? Karena menurut teori…

Blog copas sama dengan duplikat konten dan duplikat konten akan ditendang oleh Google.

Kok bisa ya, blog full copas punya banyak pengunjung seperti itu?

Nah, daripada bingung lebih baik baca sampai tuntas postingan kali ini. Soalnya Bang Ebo akan share pengalamannya mengelola blog copas tersebut.

Menurut Bang Ebo, traffik itu terbagi menjadi 2 macam. Pertama traffik referall yaitu traffik yang berasal dari mana saja kecuali search engine. Kedua traffik search engine yaitu traffik yang berasal dari hasil pencarian di search engine. Hampir 80% orang di internet menggunakan search engine untuk mencari informasi yang sedang dibutuhkan.

Jadi, menurut Bang Ebo untuk mendapatkan traffik yang banyak harus melalui search engine. Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan traffik dari search engine ini? Kuncinya hanya satu, yaitu dengan cara SEO. Belum tahu SEO, silakan googling dulu.

Masih menurut Bang Ebo, SEO saja belum cukup untuk mendapatkan banyak traffik dari search engine. Menurut beliau jika postingan kurang dari 100, maka jangan bicara traffik terlebih dahulu. Intinya, perbanyak postingan dan rajin-rajinlah untuk mengupdate blog.

Padahal masih banyak lagi cara mendatangkan traffik yang dibahas. Sayangnya, hanya ini yang saya ingat, sehingga cuma ini yang bisa saya share di blog ini.

Nah, itulah tadi ilmu baru yang saya dapatkan dari kopdar kedua bersama blogger banua. Bagaimana pendapat Anda mengenai cara mendatangkan traffik di atas? Ada tambahan atau sanggahan? Saya tunggu komentarnya…

Comments
  1. Posted by ANDIK WIN
    • Posted by Jamal
  2. Posted by Andank
    • Posted by Jamal
  3. Posted by Info Bisnis Online
    • Posted by Jamal
  4. Posted by Semarang Hotel
    • Posted by Jamal
  5. Posted by korea terbaru
    • Posted by Jamal

Add Your Comment