Postingan Terakhir Mas Jamal

Author: | Posted in Coretan 7 Comments

Ini adalah postingan terakhir Mas Jamal sebelum pindah hosting lagi. Kita lihat apakah hostingnya sangat bermasalah? Kita tunggu saja sodara-sodara.

Postingan Terakhir Mas Jamal

Kenapa saya mengatakan ini adalah postingan terakhir?

Hal ini dikarenakan beberapa hal yang berkaitan dengan hosting yang saya pakai. Kalau kalian pernah membaca postingan terdahulu mengenai perpindahan hosting pertama saya, pasti tahu kenapa saya ingin ganti hosting.

Itu dulu, sekarang beda. Sekarang ini ada beberapa hal yang membuat saya berpikiran untuk mengganti hosting lagi. Dan jujur, hal ini membuat saya bingung.

Nah, inilah beberapa penyebab sehingga saya pikir perlu mengganti hosting lagi.

1. Kena Suspend

Hosting yang Mas Jamal gunakan untuk blog ini pernah kena suspend satu kali. Perlu waktu selama 3 hari untuk mengurus hal tersebut agar blog ini bisa normal kembali. Pihak hosting meng-suspend saya memang sangat beralasan, sekaligus membuat saya kesal.

Alasan pertama karena blog ini memakan resource yang terlalu tinggi yang mengakibatkan hosting mengalami server load.

Memang harus saya akui hal tersebut, karena pada saat itu saya terlalu sering menembak keyword. Akibatnya pengunjung pun membludak di atas 6.000/hari, bahkan mencapai 10.000/hari.

Sedangkan alasan yang membuat saya kesal ialah ketika saya meminta screenshot data mengenai server load tersebut tidak diberikan. Hal ini saya perlukan untuk mengevaluasi blog ini, agar nanti tidak disuspend lagi.

2. Plugin Tak Bisa Dipakai

Alasan sebenarnya saya ingin sekali pindah hosting ialah karena beberapa plugin tidak bisa dipakai. Sekarang pihak hosting tidak memperbolehkan menggunakan plugin-plugin yang memberatkan server seperti WP-Robot, STT2 dan plugin-plugin sejenisnya.

Untuk plugin WP-Robot sendiri memang saya tidak menggunakannya. Saya hanya menggunakan plugin STT2.

Nah, karena plugin STT2 ini sudah tak dapat digunakan lagi, secara otomatis pengunjung blog ini pun juga menurun. Hal ini berdasarkan data dari Google Analytic. Dengan penggunaan plugin STT2, rata-rata pengunjung hariannya ialah 2.500-3.000 dan 2.000 pengunjung berasal dari search engine.

Sekarang, karena plugin STT2 sudah tak dapat digunakan pengunjung hariannya pun hanya mencapai 500-1.000. Menurun sangat drastis bukan?

Nah, itulah 2 alasan mendasar sehingga saya ingin pindah hosting lagi.

Sekarang saya masih pikir-pikir sih, apakah memang harus pindah hosting lagi. Soalnya ribet plus bingung.

Kalau pindah hosting mau kemana?

Teman-teman sih memberi masukan untuk menggunakan hosting Hostgator dan Hawkhost. Tapi, kalau hosting luar negeri saya terkendala mengenai masalah pembayarannya.

Mudahan aja saya dapat pencerahan. Amin…

Sembari saya masih pikir-pikir, ada yang mau memberikan saran? Saya tunggu komentarnya.

Print Directory = print directory

Comments
  1. Posted by ndop
    • Posted by Jamaluddin Rahmat
  2. Posted by Ilmu Komunikasi
  3. Posted by oritoranku
  4. Posted by Deden
  5. Posted by Sriyono Suke
  6. Posted by sakura suri

Add Your Comment